Monday, March 13, 2006

RICE COOKer VS DanDang !!


Rice cooker, adalah barang electoric ke 3 yang akan kita beli. Dandang sebagai altenatif lain sepertinya masih susah diterima oleh suami saya.
Padahal, justru saya lebih memilih Dandang dibanding rice cooker.
Alasannya? sederhana saja, saya tidak begitu suka dengan nasi yang tidak fresh. Kecenderungan menyimpan nasi didalam rice cooker (juga magic jar) adalah menumpuk nasi hingga 1-2 hari (ini juga kalo gak lupa) sampai berwarna kuning, dan sedikit bau apek, bahkan bisa sampe kering. Kalo pake Dandang, kebalikannya, kita harus memperbaharui nasi setiap hari. Kalo gak habis nasi nya mau diapakan?? ya ditaro' diatas nasi yang baru. Dijamin, nasi tidak akan berwarna kuning, dan bau apek. Kalo sedikit kering wajar lah. Dandang juga fleksibel untuk mengkukus dan memanaskan makanan. Memang nya rice cooker gak bisa?? Bisa! tapi tetep enakan pake dandang! Eh tapi sampai saat ini sudah banyak lho model rice cooker yang ditawarkan ke konsumen. Gambar diatas menawarkan 6 fungsi yang bisa kita manfaat kan hanya dengan membeli 1 buah mesin pembuat nasi ini. Bisa buat masak nasi, bubur, kue, pemanas, bubur slow cook (bubur macem apa ini ya??) , dll. Intinya Pranktis dan HANGAT!!

Jadi , beli Rice Cooker atau Dandang??

Ideal nya menurut saya, Selain beli Rice Cooker, kita harus beli dandang juga!!

biar saja dikatai sedikit konservatif, yang penting nasi ku tetep Fresh!!


Jakarta, 13 Maret 2006

Disaat pilihan selalu membuat kita bingung...

2 comments:

Anonymous said...

mao magic jar ato dandang kek, nyang penting berasnya bisa jadi nasi and bisa bikin perut kenyang. ato ga pake kuali ajah, kan lebih back to natural tuh.

pepeng said...

gwe pilih dandang...hemat energi...sehat....