Wednesday, December 09, 2009


New Moon review (from) dummies

siapa yg kelewat nggak tau ttg twilight saga? mungkin hampir 80% dari teens seluruh dunia nggak akan kelewatan dengan buku dan (tentu) film nya.
baru kemaren, film ke 2 dari tetralogi Twilight di release. ini seperti sebuah fenomena yang (menurutku) bisa di samakan dengan fenomena inul (dengan plus minus nya) , fenomena swine flue (??) dan fenomena2 lain (bukan alam pokoknya).
kenapa? karena kurang lebih tokoh2 yang memerankan film tersebut adalah ganteng2, dan sexy2.

kuat nya promosi yang di gencarkan pihak 'twilight' udah gak bisa enggak, saya akui bisa memancing rasa penasaran yang bikin sangat penasaran. bahkan E! (tivi gosip2), khusus membuat vampire weekend, mengulas a-z sampe z-a (lagi) ttg film ke dua 'New Moon'. eneg2 juga, tapi seneng karena liat si ganteng R-Patt dan Lautner dan si cantik Kristen. bahkan saya pernah membaca di majalah yang mengulas ttg 'behind the scene New Moon' sampe gila nya mereka membuat kuis dengan hadiah berupa barang bekas pakai R-Patt dari lokasi. seperti tissue sisa bekas pipis (yang bersih, tentu nya) , bungkus coklat yang di makan R-Patt (yg di ambil dari tempat sampah), tus toilet bekas pake R-Patt di foto2in. parah ya? nggak kalah juga foto sesion yang di explore dari pemeran2 new moon, terpampang di berbagai media cetak dunia.

setelah film nya di puter disini, saya dan teman sempet kelimpungan antri tiket di Plaza Indonesia. waktu sampe depan loket pembelian, langsung di hadapkan dengan jam tayang yg malem jam 10 ke atas dan posisi duduk paling depan. besok nya kita gak mau salah perhitungan. antri dari jam 9 pagi dan akhir nya dapet juga tiket untuk 3 orang , saya teman dan suami.
sampe di dalem dan melihat film nya hasil nya adalah

1. saya nggak konsen ama film nya (karena sudut pandang 'buku' yang saya pakai), gak konsen ama subtitle. bisa di bilang cuma 'liat' film dari perpindahan adegan ke adegan laen, efek2 nya dll. karena saya merasa udah tau cerita nya jadi kenapa saya harus konsen ke subtitle? dan karena sudut pandang saya yg ngaco ini, saya melihat perpindahan adegan yang aneh. entah ke potong ato emang ngedit nya begitu? nggak banget! kalo saya nggak pernah baca buku new moon sebelum nya, sudah dipastikan saya nggak suka banget dan nggak ngerti cerita film ini. karena menurut saya film yang based on book, seharus nya bisa membuat penonton 'membaca buku' lewat film. karena itulah guna nya di film kan/ di visualisasikan.

2. saya kok nggak suka visualisasi delusi edward nya bella.. aneh menurut saya. sumpah aneh! gak romantis, gak keren! -sorry

3. kristen terlalu aneh dengan acting 'mimpi buruk' nya. jadi inget acting dia waktu di panic room, lagi sekarat butuh injeksi. gak jauh beda ama acting mimpi buruk nya di new moon. kenapa nggak bisa lebih baik?

4. R-patt yang mendadak nggak ganteng disini. karena muka nya yg selalu suram , padahal ada beberapa adegan yang menurut saya seharus nya dia bisa nggak semuram itu. seperti misal nya waktu bella berhasil 'menyelamatkan' edward dari matahari, edward menemani bella di kamar tidur nya setelah mreka selamat dari volturi, adegan2 sebelum mereka berpisah. dll. seharus nya tidak se flat itu tampang edward.

5. Lautner berakting lebih baik di banding di film sebelum nya (mungkin karena dia sangat di sorot di film ini), its all about werewolf. dan admit that he's sexy.! eheheheheh..

6. kenapa cullen family sedikit sekali di sorot? kalo nggak salah mreka cuma dpt 2 adegan, di ruangan yg sama, dengan posisi yang hampir sama, cuma ganti baju aja. kenapa dikit?

7. dakota maen nya , dapet banget. walopun cuma dikiitt...

8. saya prefer sutradaranya balik lagi ke sutradara twilight. Catherine Hardwicke better than Chris Weitz.

untuk melihat beberapa review lain nya , bisa di liat di
http://movies.yahoo.com/movie/1810055802/critic

Nilai saya untuk New Moon : C




No comments: