Thursday, December 21, 2006


Pekerjaan

Setelah beberapa lama tidak ada komunikasi, senja itu, teman kuliah saya mengirim massage lewat YM.

Senja itu sebenarnya saya sedang di sibuk kan dengan pekerjaan Kantor yg di kejar dead line.

Tapi itu yang satu ini, saya rasa, saya harus sedikit ‘meleng’ dari jenuh nya pekerjaan, dengan menjawab massage tadi.

Teman saya namanya Pram, Lengkapnya Pramadi Jatmika. Teman kuliah . Kalau tidak salah, selama 3 tahun saya menimba ilmu disana, saya selalu 1 kelas dengannya. Bahkan karena arah tujuan pulang kita sama, tidak jarang saya pulang rame2 bersama dia dan teman lainnya yang searah.

Pram, memang sedikit pendiam, kalau tidak di ajak ngobrol. lebih sering saya cenderung mengajak ngobrol teman saya lainnya.Selain itu dia sedikit perfectionist.

Topik nya biasa, seputar pekerjaan dan kegitannya di kantor. Dia mengeluh dengan pekerjaannya yang serabutan, tidak ada over time dan sebagainya. Pram cerita, sebentar lagi dia mau resign.

Setelah resign dia mau sedikit istirahat. Alasannya supaya dia bisa lebih leluasa apabila ada interview. Sudah melewatkan 3 interview katanya.

Kata saya, kan bisa menggunakan cuti mu untuk interview, gak enak katanya.

Ya memang tidak enak, dia baru bekerja di tempat itu sekitar 3 bulanan.

Yang saya tidak habis pikir adalah, dia begitu berani meninggalkan pekerjaan nya yg sekarang tanpa ada pekerjaan baru didepan matanya.

Saya dulu juga pernah bekerja 1 tahun penuh, dengan begitu tidak nyamannya lingkungan, bos dan pekerjaan yg diluar porsi ‘makan ‘ saya. Tapi saya pikir pekerjaan adalah belajar, disana saya harus menggali ilmu sebanyak banyak nya. Konsentrasi. Setelah itu barulah kita mencari yang lebih baik.

Banyak sekali teman2 saya yang belum mendapatkan pekerjaan. Ya memang, kalau tinggal dijakarta harus punya skill, kalau tidak punya bakalan susah cari pekerjaan. Saya tidak punya skill apapun, makanya saya merasa harus banyak menimba ilmu. Setelahnya insya allah salary saya tidak jauh dari pekerja skill.

Saya mengakhiri pembicraan 30 menit itu, karena saya harus sholat dan pram harus bekerja.

No comments: